Bidan Erie, Sebuah Postingan yang Tertunda....

Bidan Erie Citayam....

Beberapa orang pernah mengontak saya via email menanyakan tentang bidan. Pas saya tanya, mereka tau dari postingan saya yang ini.

Hoo, rata-rata nanya alamat Bidan Ketut itu dimana persisnya. Saya sih kasih tau mereka. Cuma jadi keingetan bahwa saya belum pernah menuliskan tentang Bidan Erie di blog. Padahal secara hati dan perasaan, saya sreg-nya sama Bidan Erie. Pffft. Baper deh baper ;P

Jadi jaman hamil dulu ituu, saya suka banget baca grup Gentle Birth di Fb. Nah, dari sanalah saya mendapatkan info tentang Bidan Erie ini. Lokasinya di Citayam, masuk depan gang sebernag St.Citayam. Luman jauh dari kontrakan saya waktu itu di Kukusan.

Tapi namanya ibu hamil, kekuatan dua jiwa bok, saya pun bergegas menemui Bidan Erie tersebut. Hasilnya? Beuh, dahsyat kakaa. Saya berbinar-binar pas pulang, bahkan sepanjang di angkot D05 Citayam-Depok.

Kenapa sih emang? Bidan Erie itu super menyenangkan bangeeet. Respon dia tuh ajaib. Agak cocok dengan saya yang orangnya menjiwai bahkan agak lebay, wkwk. Bayangin aja, begitu ketemu sama dia, langsung disambung senyum. Tapi bukan senyum formalitas, melainkan senyum tulus, hangat, kaya emang dia mempersiapkan hari itu buat ketemu kita doang. Lebay banget? Emang. Hahahaha.

Tapi emang gitu sih. Bidan Erie itu orangnya hangat sejak pertemuan pertama. Saya inget betul tuh, begitu saya nyampe, saya langsung mo diperiksa. Sambil rebahan, saya deg-degan pas Bidan Erie mengulurkan alat pendeteksi Doppler untuk denyut jantung janin.

Sambil tersenyum, Bidan Erie bilang “Wah ini dedeknya cerita bahwa tadi dia naik angkot. Capek tapi seneng mo kesini”

Astagahnagah. Saya langsung bengong looh. Kombinasi antara kaget dan takjub sambil trenyuh khas perempuan kelebihan hormon kehamilan.

Hiks hiks. Kok dia bisa tau siiih eyke naik angkot jauh-jauh dari Kukusan? haaah? Kok bisaaa? Itu paling berkesan banget tuh. Gilak.

Iya sih, mungkin itu udah default-nya Bidan Erie dalam menyambut klien, tapi tetep aja sih, sebagai ibu hamil yang lagi gampang capek, gampang sensitif, gampang mual, gampang takjub, pengen disayang, pengen dimengerti, (gilak banyak bgt yak ;p), ucapan Bidan Erie itu menembussss relung sanubarii banget loooh. Seolah Bidan Erie bisa berkomunikasi sama janin yang ada di perut kita. 

Huhuhuhuhuhuhuhuuuuuuu....

Bidan Erie juga membuka kelas yoga untuk ibu hamil di rumahnya. Pas saya dateng, pas ada kelas yoga. Langsung aja saya ngga mau rugi, udah jauh-jauh dateng ke Citayem (wkwkwk) mari kita ikut yoga!

Asyik banget yoga untuk ibu hamil loooh. Ku suka pokoknya. Gerakannya kaya enteng, remeh, cuih anak SD juga bisa. HAHAHA. Tapi pas dikerjain, langsung loh kringetan kaya abis lari keliling stadion. Huh hah. Hosh hosh hosh..

Menariknya lagi, yang ikut bukan cuma ibu hamil. Ada tetangganya Bidan Erie yang rutin ikut karena merasa yoga ibu hamil ini bikin dia enerjik dan bersemangat. Olahraga yang simpel, ringan, tapi lumayan bangetttt. Otot bisa dilatih sekaligus relaksasi.

Dan yang terpenting otot-otot panggul untuk melahirkan itu dilatih banget. Yeah walaupun daku berakhir SC tapi sungguh kak kusuka banget itu yoga untuk ibu hamil, xD

Bidan Erie ini juga lembut, lembuut banget. Ngga sungkan untuk menganggap kliennya itu setara. 

Apa yang diminta klien, kalau dia bisa menyanggupi, akan dia sanggupi. Untungnya, Bidan Erie didamping 2 bidan asisten, siapa ya namanya, aku lupa kak. Wkwkwk

Misalnya ada yang minta lahiran di rumah, sementara ada yang melahirkan di klinik juga, ya Bidan Erie bagi-bagi tugas sama asistennya. Hah? Melahirkan di rumah? Iya loh. Pas saya ke Bidan Erie, itu malem sebelumnya Bidan Erie abis mendampingi orang melahirkan di rumah, VBAC (melahirkan per vaginam setelah SC) dengan posisi melahirkan berdiri dan berat bayi  4kg. 

ALLAHUAKBAAAR! Hhahahahahahahah

Bayanginnya serem ya kakaa. Tapi setelah merasakan sendiri nyeri-nyeri-krenyes pas bukaan mo 
melahirkan, jadi masuk akal sih ada yang melahirkan berdiri, atau apa lah , ya pas gitu sebenernya kita kaya ibarat sakit pas mens aja gituuu..Pasti mencari posisi paling enak buat rahim melakukan tugasnya.

Buat yang cowo, sungkem abis ini yak ama ibu. Kalo istri lagi hamil, sungkem ama istri. Wkwkwk.

Asli lah, walau cuma 2x ke Bidan Erie, tapi saya udah keburu jatuh sayang sama dia. Terus ngapa ngana kaga brojol di situ, Dey? Wkwkwk. Itu mah udah takdir Allah yak. Tapi yang pengen diupayakan kalau kelak dikasih hamil lagi sih, mau banget-banget ikut kelas persiapan melahirkan yang diadakan Bidan Erie

Minimal aku mau membayangkan suster atau bidan jutek lain itu sebaik Bidan Erie. Wkwkwk. Asli deh kakaa, melahirkan itu pengennya disayang, dilembut-lembutin, ditawarin pizza, ditemenin, dibacain buku, dibawain musik, dipegangin tangan, diurut pinggang, dilap keringetnya, dibilangin bahwa kita perempuan kuat, hebat, tercinta, tersayang, yang udah kerja hebat banget dalam mengandung, nah sebentar lagi akan bertemu anak, jadi bertahanlah sayang, apa yang bisa kulakukan akan kulakukan

JIYEHHHHHHHHHHH BAPERRRR. WKWKWKWKWKWK

Ku udah berkali-kali koook melepaskan trauma kelahiran Ksatria di masa lalu bersama suami. 

Suamiku baik banget kaaaaak. Tapi dia kan bukan cenayang yang bisa menebak keinginan istri. Tapi namanya mo melahirkan pertama kali ya kaaak, kebanyakan ga enak, akhirnya ditinggal sendirian bukaan demi bukaan menahan rasa nyeri dengan liatin suami dan orang tua yang udah tidur di kasur.
HAHAHAHAHHAHA. 

Ku cinta kamuuu kaka Jatiii. Alhamdulilah ih, saya udah sering nangis-nangisan di depan suami, mengutarakan kesedihan saya, penyesalan saya, andai-andai yang ada di pikrian, dan suami saya sabaaarbanget dengerin saya, memahami saya, dan akhirnya ikutan nangis sambil bilang

“Aa sayang Neng banget, maafin Aa kalau selama kelahiran Ksatria kita jadi ngga berkomunikasi dengan nyaman karena kegugupan sebagai orang tua baru”

Ah, Cinta.

Pokonya buat yang mau coba cari bidan, masukin Bidan Erie lah. Asli mantap. Dijamin jatuh hati pada kunjungan pertama.

Sayang seribu sayang lokasi kliniknya yang agak jauh dari jalan raya. Udah gitu jalanannya cuma muat 1 mobil. Udah gitu sebelahnya kali. Udah gitu.. Ah betul yah. No pain No gain. Wkwkwk.

Selamat berburu bidan, ibu-ibu!!! :***



Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Bidan Erie, Sebuah Postingan yang Tertunda...."

Anonim mengatakan...

wow, baru ketemu artikel ini, mantabs

Unknown mengatakan...

halo mbakkk booeh tahu ndak mbak utk biaya lahiran di bidan erie brp ya? Dan biaya konsultasinya juga :)

Comment