Rihlah Keluarga!


    Ada apa di bulan September? Ada banyak kegiatan dong, hohoho. Oiya, apa kabar semua?? Sehat? Happy? Senang? Ayolah kita sehat, happy, supaya semua kewajiban bisa dikerjain dengan semangat. Hahahaa. Awal September dibuka dengan rihlah keluarga dooong. Ih asyik bangett. Kami sekeluarga ke Kebun Raya Bogor (KRB). Aduh pokonya enak bangeeet. Berikut yaaah keenakan-keenakan yang saya rasakan, hohohoho.

      1. Kami sekeluarga menuju KRB melalui jalan raya Jakarta-Bogor. Dari rumah kami yang perbatasan Cilodong, jadi dekat bangeet deh jadinya. Tinggal lewat Kostrad Cilodong, terus ke jalan raya Jakarta-Bogor, terus tinggal lurussss aja sampai KRB.

Saya sukanya lagi jalan raya Jakarta-Bogor ini lurus aja gitu ga pake macet, aduh aduh emak jadi seneng di jalan..Maklum, bawa bebocil kan yaa, kondisi di jalan tuh berpengaruh banget. Coba nih ya, anak saya ada 2, anak kakak saya ada 3, total ada 5 bocil (bocah kecil) yang wajib dijaga mood-nya biar ga ada yang tantrum di mobil. Ahahaha. Seruu pisaan!

Oiya, kalau mau lewat jalan raya Jakarta-Bogor kalau bisa berangkatnya sebelum jam 9 pagi biar ga macet, wkwk. Iya, kalau udah di atas jam segitu tetep macet sih. Tapi tetep lebih tega macetnya Margonda sih. Cih, ga sudi rasanya bela-belain ke Margo City karena harus lewat “neraka” kemacetan Margonda. Huhuhu

2. Kebun Raya Bogor (KRB) itu menurut saya cocok bawa bocil-bocil karena ruang terbukanya luasss banget. Saya dan keluarga ke lapangan apa ya itu namanya yang super duper gede buanget. Lapangan rumput hijau membentang jadi bocil bisa puas lari-larian. Wah, beneran harus diawasi deh.

Ngeri-ngeri sedap juga kan takut bocil ngilang kemana gitu saking luasnya itu lapangan. Tapi over all enak banget bisa lari-larian, guling-gulingan, main bola, wah masyaAllah itu anak-anak saya dan anak-anak kakak saya seneng banget di sana! Hahaha.
3.    
      3. Kebun Raya Bogor (KRB) sekarang di dalamnya ada banyak tukang jajanan. Horeee. Asyik jadi ga usah khawatir kehabisan makan atau minum bisa langsung beli aja kan. Soalnya perasaan saya mah dulu kayanya jarang deh tukang jualan gitu. Sekarang mah ada banyaaaak

Ada tukang jualan es krim, tukang jualan nasi kuning, roti, bihun goreng, wah seru banget lah buat yang ga bawa makanan sama sekali jangan takut kelaparan, okey? Btw gimana harganya, Dey? Nah, karena saya sekeluarga bawa bekel makanan jadi sama sekali ga beli jajanan itu, wkwk. Maap yah
4.      
     4. Kebun Raya Bogor (KRB) punya udara sejuk yang menyegarkan paru-paru kita. Sebagai orang Depok, kayanya semakin ke sini semakin kangen yah sama suasana adem-adem gini. Seru sih sekalian ke Puncak atau Cipanas ya, tapi ga tahan bok sama macetnya ke sana, huhu. Jadi ke KRB adalah alternatif bagi penyuka kesejukan tanpa harus bermacet-macet ria. Uhuy!

     Udara sejuk ini juga bisa jadi sarana pengobatan gitu loh. Maksudnya menjadi faktor penting kesembuhan bagi lansia yang sedang sakit. Kemarin pas saya sekeluarga ke sana aja ada keluarga yang bawa nenek mereka untuk berjemur mendapatkan matahari pagi plus udara sejuk. Neneknya ditidurkan pada ranjang pasien, sementara keluarganya mengelilingi si nenek duduk di kursi lipat. Ih keren ya..    

     5.  Kebun Raya Bogor (KRB) punya tiket masuk yang ga terlalu mahal. Seruuuuuuuu! Per orang tiket masuknya Rp 15.000 dan per mobil Rp 30.000, total kemarin kita ber-8 dengan 1 mobil jadi Rp 150.000. Murah kan? Kalau ke Sea World itu hanya bisa 1 orang tuh, hohohoho.

Memang sih ada harga ada rupa. Di KRB ini nyaris ga ada permainan apa-apa sehingga kita yang harus aktif membawa mainan. Ada yang bawa bola, hulahup, mobil-mobilan, sepeda wah banyak! Kalau kemarin sih saya dan kakak saya cukup bawa bola 3 buah. Udah deh anteng itu bocah laki-laki kesana kemari berlarian.

Yak, kira-kira begitu review saya tentang enaknya ke Kebun Raya Bogor. Bagi yang mau kesana jangan sore-sore yaaa. Kalau hujan soalnya rawan ada dahan atau pohon yang roboh. Ngeri kan.. 

Terus kalau hujannya berpetir maka petirnya lebih besar di sini (mungkin karena pepohonan yak). Jadi saran saya sih pagi-pagi aja ke sininya. Bisa dapet udara sejuk yang menyegarkan kan..

Selamat mencoba yaaa. Sekali-kali dong rihlah sama keluarga, jangan liqo doang. Lah itu mah elu Deeey. Wkwkwk.

Salam sayang,

Dea Adhicita

Ibunya Ksatria & Senapati


Ps :

Foto-foto selama di Kebun Raya Bogor nih... Spesial buat pembaca jampasirunik doang. Eaaa

"Ibu, lihat! Aku bisa memanjat pohon!" (Ksatria)

"Ibu, aku ingin makan. Lama banget sih 7 Oktober. Huks aku mau MPASI" (Senapati)

"We made this memory for our self..."(Senapati-Dea-Mamah-Kayyisa-Teh Dhika)

"Aku gateel nih kepalanyaa" (Kayyisa)

"Seorang abi sejati selalu jagoan dalam packing stroller biar muat bagasi" (Mas Agung)

"Horeeee lomba manjat!!!" (Kaffie-Ksatria)

"Keluarga Sakinah Mawaddah Wa Rohmah Dunia Akhirat. Iye iye. Hahaha" (Dea-Senapati-Aa'Jati)

"Daripada berantem siapa yang naik stroller karena semua ingin naik mendingan barang-barang aja yang naik. Wkwkwk" (Mas Agung)

"Aduh ini cucu-cucuku pada rempong bener ayo pulaaang" (Mamah, Nenek 5 cucu)










Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rihlah Keluarga!"

Comment