Ksatria dan Senapati


Hai, everyone! Hallo, semuanya! Apa kabar deh, asli kangen banget sih menulis di blog ini cuma gimana yak maklumin aja yak ini Dea-nya udah jadi emak-emak dengan 2 anak jadi ga bisa segahul dulu tiap malem nulis blog, hahahaha.

Saya sehat, anak-anak saya sehat, alhamdulillah.. Ini jaga-jaga kalau ada yang mau nanya gimana kabar saya dan anak-anak saya. Pede amat lu Deaaaa. Wkwkwk.

Ksatria insyaAllah akan masuk TK pada hari Rabu minggu ini.. Kabar gede ga? Ngga segede badan lu sih Dey, kriuk, garing wey! Hahahaha. Iya sodara-sodara, Ksatria akhirnya masuk TK pada tahun ajaran baru ini.

Minta doanya buat seluruh handai taulan semuanya agar mendoakan Ksatria yaaa. Biar dia bisa menyerap ilmu-ilmu yang diajarkan guru-gurunya.. Terus selamat dari kejahatan atau orang jahat..

Hufffft. Orang jahat sekarang ada dimana-mana soalnya sis, emak jadi khawatir mulu neh..

Ksatria tuh sebenernya masuk TK secara mendadak lho.. Asli, mendadak banget.. Ini semua sih biar Ksatria ada aktivitas aja gitu sih. Secara kalau dia di rumah bawaannya pengen nyubit adeknya terus. Huhuhu

Emaknya jadi marah-marah mulu kaaan

“Ksatria! Jangan dicubit! Ksatria! Jangan dicubit! Ksatriaaa! Kok digituin siiih??iiiih Ksatriaaaaa jangaaan digituinn adeknyaaaa”

Udah gitu aja terus dari jam 7 sampai jam 5 sore.. Baru mendingan dah kalau Ayahnya udah pulang.. Karena kan si Ksatria suka banget main sama Ayahnya, mulai dari kuda-kudaan, delman-delmanan, tembak-tembakan, wah semua deh permainan yang cowoo bangett, pernah dimainkan sama Ksatria dan ayahnya

Saya juga tau siih itu si Ksatria begitu adatnya karena cemburu liat adeknya lahir makanya jadi begitu tingkahnya tapi lama-lama emak meledak juga. Wkwk..

Makanya akhirnya si Ksatria disekolahin deh.. Padahal dulu idealismenya saya sih pengen si Ksatria dimasukin TK pas 5 atau 6 tahun aja..

Toh ga terburu-buru kok, saya tipe ortu yang yakin usia 0 -6 tahun tuh lebih baik anak bermain di rumah aja.Tapi temen-temen Ksatria rada ajaib-ajaib gitu orangnya..

Ada yang kasar secara ucapan, ada yang kasar secara tindakan, ada yang gabungan keduanya. Gimana ga galau coba mak, masa anak eike tiap hari dapet pengaruh buruk begitu sih…Huhuhu..

Mau dikekepin di rumah tapi tiap jam emaknya bisa darah tinggi karena marah-marah.. 

Gimana ga marah, adeknya dicubit udah sering banget, diseret juga pernah, dikagetin udah sering banget, aduuuh Ksatriaaaaaaaa…

Yaudah, hasil rapat keluarga memutuskan si Ksatria dimasukin TK ajalah.. Toh 
memasukkan anak usia 4 tahun ke TK juga ga buruk-buruk amat..

Saya sama Pak Jati menimbang-nimbang udah pake fiqh prioritas *cailah. Pilihan mana yang lebih sedikit mudhorotnya yang harus dipilih daripada mengharapkan manfaat yang belum tentu besar juga..

Huuuffff. Akhitnya kami memutuskan Ksatria akan masuk TK.. Bener-bener mendadak banget, saya dan Pak Jati ga pake survey banyak-banyak, kami memutuskan masukin Ksatria ke TK yang deket dari rumah..

Ga terlalu Islami sih, maksudnya bukan TK yang fokus sama tahsin dan tahfidz (ada lho TK keren macem begitu) atau TK yang montessori banget atau TK yang internasional abis... Ini TK beneran asli deh pertimbangannya karena kedekatan jarak dan ada ruangan outdoor alias halaman bermainnya..

Soalnya saya pernah lho survey TK tahfidz yang sama sekali ga ada ruangan outdoor-nya. 

Hiks, sedih kan, emang ngafalin Al-Qur’an ga boleh sambil lari-lari atau jumpalitan? Boleh tau maaak.. Apalagi buat bocah-bocah cilik yang cepet bosenan, menghafal sambil bermain tuh bisa jadi salah satu metode lho..

Akhirnyaaaa…Ksatria masuk TK yang bisa dibilang standar alias TK yang ga terlalu spesifik tapi insyaAllah guru-gurunya terpercaya, bangunannya aman, kegiatannya cakep-cakep, dan ini yang penting :

Duit masuk dan bulanannya ga mahal! Hahahaha…

Itu penting banget sisss, soalnya sekarang kudu berbagi anggaran sama Senapati.. Emang anggaran apaan buat si Sena?

Eits, jangan salah lho.. Bayi 3 bulan punya anggaran rutin berupa imunisasi.. Dan imunisasi itu harganya ga murah lho. Hik hik hik. Sekali imunisasi kalau di RS bisa bayar 500 ribu lho..

Ya Allah…......

Mari kita baca Al-Waqi’ah tiap malem lagi, Deeeey... Biar terlindung dari kefaqiran kaya yang hadist Rasulullah bilang.. Hahahaha…. Giliran kepepet aja jadi rajin beribadah lu Dey. 

Mungkin itu kali yak makanya Allah seriing menguji kita. Ya pegimane kaga diuji, kalo ga diuji jadi males ibadahnya gitu. Hik hik ihik.

Yowes, sekarang mau kabar-kabari tentang si Senapati dulu nih…

Si Sena alhamdulillah udah 3 bulan sekarang.. Dia udah menjelma jadi sosok bayi gendut, bulat, dan menggemaskan banget.. Unch unch unch...

Orang yang ngegendong si Sena setengah jam pasti langsung ngorok tidur kecapean abis itu saking gendutnya si Sena, haha.... Terbukti deh kalau saya gendong-gendong Sena, pasti malemnya saya berasa remuk kaya abis naik gunung gitulah..

Tapi gimana yaa, namanya anak sendiri sih seneng-seneng aja walau gendongnya capek, tapi serius Sen, emak demen banget liat kamu gendut karena emak jadi ada temennya! Hihihi…


Dan terakhir nih, ada foto paling update dari Ksatria dan Senapati.. Khusus buat kalian aja semua penggemar blog ini, saelaah Deey..Siram juga nih pake duit..Mauuu doong.... Woy! Hahahaha ;p ;p ;p

Anakku, si aktif yang akhir-akhir ini sering jadi sasaran kemarahan emaknya, Ksatria ;")

Anakku, si bayi yang murah senyum dan mau diajak ngisi liqo, Senapati ;')

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ksatria dan Senapati"

Comment