SHIFT : PEMUDA HIJRAH



Hai, Assalamualaikum everybody. Sambil menunggu detik-detik kelahiran anak kedua, mari sini saya ceritakan tentang kesukaan saya yang terbaru : mendengarkan rekaman kajian di website Pemuda Hijrah. Asli, keren. Keren banget banget. Super keren dan menggugah sekali…

Awalnya tau dari suami sih, dia kasih link instagram video 1 menit hasil ringkasan dari kajian-kajian yang dilakukan di Masjid Trans Studio Mall Bandung yang dilakukan sama gerakan Shift Pemuda Hijrah. Saya langsung kepoin tuh video-video 1 menit-nya semuanya, duuuh keren-keren amaaat. Jadi reminder yang jleb jleb jleb banget buat saya.

Pas kepoin lebih lanjut saya ketemu websitenya Pemuda Hijrah, di sana ada rekaman kajian. Wah, langsung deh saya dengerin. Maklum, daripada dengerin kajian di YouTube sebenernya lebih menghemat kuota dengan rekaman sih kan suara doang ga ada video, hihihi.

Jadilah sekarang rutinitas saya pagi hari adalah sambil mengerjakan Mungilmu, saya sambil mendengarkan rekaman kajian Pemuda Hijrah :’) Dalem-dalem banget kajiannya. Hiks. Saya suka sama pematerinya yaitu Ust. Tengku Hanan Attaki, orang Aceh yang menetap sekarang di Bandung.. Saya tuh tipe yang rada puitis kan yah, nah Ustadz Hanan ini tipe yang menggabungkan atau membahasakan kembali suatu kisah atau suatu dalil dengan kalimat yang menggugah. Duuuh, bagus-bagus bangeeeet.

Misalnya pas Ustadz Hanan membahasakan tentang Gaje (Ga Jelas), ternyata itu pembahasaannya tentang sebaik-baik himmah (cita-cita membaja) adalah syurga..Dan himmah selain syurga akan menyebabkan sikap Gaje. Huwaaaa~~Ihihihi lucuuu tapi iyaaa bangeet huks huks huks. Terus Ustadz Hanan menceritakan tentang kisah istri sahabat Rasul yang biasa banget pas denger berita suaminya menyedekahkan kerbun kurmanya untuk mendapat 1 pohon kurma di syurga. Kata Ustadz Hanan , begitu itu tuh istri sholeha, gak pernah Gaje untuk hal-hal yang remeh. Huhuhu

Asli deh bener menampol bolak-balik.

Masih banyaaak rekaman-rekaman kajian lain yang super menarik. Dan yang bikin semakin menariknya itu si Ustadz Hanan ini gaul gitu, akrab sama istilah-istilah kekinian misalnya Gaje, Baper, hihihi, bagusss buat menarik minat anak muda.

Cobain yaaa pada dengerin, seruuuu, hehehehe. Sambil berkegiatan sambil dengerin rekaman kajian, asyik asyik~~


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SHIFT : PEMUDA HIJRAH"

Comment