Saat Ksatria Sakit



Ksatria kemarin-kemarin sakit lagi, sakit yang sama euy sama sakit favoritnya selama ini. Radang amandel. Huhuhu. Itu sih penyebabnya jajan itu loh macem-macem wafer aneka warna. Walaupun Ksatria tuh jajannya ga pernah yang saos atau es berwarna-warni yang ngerinya itu pewarnanya tuh dari pewarna tekstil, tapi tetep aja, akhirnya Ksatria tumbang juga. Hiks. Syedih…

Kalau Ksatria lagi sakit tuh perasaan antara sedih sama mau marah. Kok marah? Iya, ibunya Ksatria suka ga sabaran sih.. Misalnya kalau Ksatria lagi sakit gitu terus ga mau makan apapun, Ibunya marah. Terus abis dibujuk-bujuk, akhirnya makan sesuap eh dimuntahin terus Ibunya marah lagi. Huhuhu, Ibunya Ksatria ini emang deh agak-agak emosional. Padahal suka ditegur dan diingetin sama Neneknya Ksatria. Kalau Ksatria tuh termasuk anak yang lebih sering sehatnya daripada sakitnya..Kalau Ksatria itu sakitnya juga sebentar alias cepet sembuhnya jadi sabaaar..sabaaar..
Huffft. Akhirnya Ksatria dibawa ke dokter anak di RS HGA setelah semalaman demam tinggi banget. 

Ga dibawa pas malemnya karena antrian dokter anak pas malem itu udah 20 aja. Hih, Ibu Ksatria agak-agak males kalau udah antrian 20 gitu. Yaudah bismillah aja dibawa besok paginya aja dengan nomor antrian 7. Lumayan yah, ga sampai 10 gitu..

Tapi jadinya semaleman itu kita semua deg-degan, takut banget Ksatria step alias kejang. Karena beneran asli itu demamnya tinggi banget dari radang amandelnya itu. Saya pun bolak-balik usap-usap badannya Ksatria sambil istighfar dan bilang

“Ya Allah, saya ibunya Ksatria…saya ridho sama Ksatria..tolong jaga dan buat Ksatria lolos demam malam ini hingga besok ketemu dokter…Tolong ya Allah…Ksatria anak yang baik, saya aja yang suka emosian…Saya ridho ya Allah sama Ksatria”

Sepanjang malam saya komat-kamit usap-usap Ksatria terus. Neneknya Ksatria juga kasih instruksi bacain sholawat. Alhamdulillah, malam itu walaupun Ksatria demam tinggi banget tapi dia masih mau banget minum air putih. Bolak-balik minum air putih dan pipis terus. Alhamdulillah ya Allah.. ga dehidrasi aja udah alhamdulillah bangeeet.

Besok paginya saya bawa ke dokter anak. Dikasih resep puyer untuk radang dan parasetamol untuk demamnya. Tapi sesampainya di rumah si Ksatria mogok, sama sekali ga mau makan, minum, apalagi minum obat.

Saking keselnya, akhirnya saya yang nangis. Huhuhu..Perpaduan capek begadang semaleman usapp-usap Ksatria dan capek bawa dia ke dokter anak menghasilkan tangisan yang beneran nangis. Mungkin karena kasian akhirnya si Ksatria mau tuh mangap diminumin obat. Alhamdulillah ya Allah. Hahahaha tapi beneran itu efeknya kumaha yah anak liat ibunya nangis. Ah, orang tua juga manusia. Wkwkwk.

Alhamdulillah sih setelah minum 2x obat si Ksatria berangsur-angsur membaik.. Seneng banget rasanya liat dia mau makan lagi.. Dan mau jajan lagi. Haha iya beneran dia langsung minta jajan lagi begitu sembuh sedikit. Dih, enak aja Ksaaaat. Batuk kamu aja masih kaya kodok bangkong gitu ih. *gemessh

Ga lama kemudian alhamdulillah Ksatria udah bisa aktif lagi, udah bisa main lagi.. Tapi karena saya 
males banget kasih ijin dia main di luar rumah, akhirnya sepeda dia yang biasa dia pakai di luar rumah, dicuci bersih-bersih biar bisa dipake di dalam rumah.

Fyuh.. Alhamdulillah si Ksatria akhirnya bisa anteng deh pemulihan di dalam rumah.
Beneran deh kata-kata Neneknya Ksatria ada benernya juga, bahwa Ksatria itu jarang kok sakitnya dan begitu sakit cepet sembuhnya. Huhuhu. Ibunya aja yang emosian dan ga sabaran kalau pas dia sakit.
Makasih ya Allah.. Makasih dokter anak.. Makasih Ayah dan Neneknya Ksatria..

Dan tentu aja makasih diriku, untuk mencoba bersabar, meski sering gagalnya, dan sudah memberi ASI Eksklusif untuk Ksatria karena kayanya salah satu faktor resiliensi Ksatria saat sakit karena keberhasilan ASI waktu dia kecil sih..Alhamdulillah


I LOVE YOU KSATRIA ADHIKARA AHMAD :* YUK KITA TPA KAN UDAH SEMBUUUH. HAHAHA


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Saat Ksatria Sakit"

Comment