Serangan Penyakit Maag



Hai hai hallo pembacaku yang budiman dimanapun kalian berada. Ihiyy. Kali ini dengerin ya saya mau cerita tentang maag yang menyerang saya secara bertubi-tubi sejak hamil kedua ini. Huhuhu. Awal hamil kedua ini kan emang saya susah banget tuh ya makan sejak hiperemesis itu (baca: hiperemesis gravidarum).

Nah, sejak usia 4 / 5 bulan kehamilan gitu hiperemesis-nya udah menghilang tuh. Wah! Inilah saatnya makan. Hahaha. Makluum selama hiperemesis kemarin-kemarin, saya tuh hampir-hampir menderita lapar kronis *halah*. Kita maunya sih makan ya siss, perut terasa lapar, eh tapi ga bisa masuk karena hiperemesis. Huuff. Sabbbaaaar. Sabbbaaaaaaarrrr!

Sejak bisa makan secara normal lagi, saya jadi suka banget nyemil cemilan bermacam-macam deh. Sebutin deh apa tuh yang ada di warung, cokelat Beng-Beng, chiki Chuba, cokelat Top, haha, sampe makaroni pedes yang kaga ada merk-nya. Hahaha. Ga takut MSG dan gula-nya apa dey? Nah itu dia bandel sih, jadilah pada suatu hari abis nyemil makaroni pedes, DHUAR! Tiba-tiba aja perut saya terasa rasa sakit yang sakit banget-nget-nget sakit banget aaaaak!

Tiba-tiba panik karena rasa sakitnya menyebar ke punggung dan serasa ulu hati ditusuk pisau gitu. Ya ampuuun ini kenapa. Udah mana rasanya berasa keingetan rasa sakit pas pembukaan mo lahiran. Ya Allah, jangan dong lahiran sekarang kan masih jalan 6 bulan. Huhuhu. Setengah panik sambil berusaha ngegerakin badan saya nelpon suami dan kakak saya. Kakak saya kan perawat jadi kalau ada apa-apa sama kesehatan pasti saya langsung kontak dia deh.

Pas rasa sakit itu melanda saya bener-bener ga bisa ngapa-ngapain. Tiduran juga ga bisa. Duduk mematung, keringet dingin, sambil merasai ini ulu hati kok gini amat sakitnya. Ksatria ikut-ikutan mematung, dia ngeliatin aja ibunya. Mungkin dia mikir ‘Ibu kenapa ya?’ eh ternyata dia baik bangeet dia bilang ‘Ibu sakit ya?’ ‘Iya nih Sat. Huhuhuhu’. Terus jadilah adegan aneh, ibu nangis ke anaknya T­_T

Ga lama kemudian kakak saya dateng, alhamdulillah banget dia emang kerja deket banget di RS deket rumah jadi dia bisa langsung ke rumah sepulang jam dinas. Dia langsung bilang yang saya rasain itu MAAG dan dia kasih saya antasida, obat maag yang udah dia konsultasiin ke dokter kandungan akan aman kalau saya minum.

Huhuhu.. Udah gitu aja dia mah emang orangnya lempeng dot com. Hahaha, adeknya meringis-ringis dia cuma bilang ‘Iyeeee sabaaaaar’ Pengen ditonjok sih pas saat itu.Haha, maap Teh. Ga lama kemudian suami saya tergopoh-gopoh pulang dari kantornya.

Terus mulai deh saya manja, minta dipeluk, diusap-usap punggung, dipijet. Halah. Semena-mena yak hihihi. Tapi emang beneran bro rasa sakitnya udah kaya pembukaan lahiran pokonya. Nah suami saya panik tuh. Ini sakit maag apa sakit pembukaan. Langsung aja kakak saya yang emang perawat bilang itu beda banget..Kalau pembukaan mau lahiran itu sakitnya di punggung bawah nah kalau ini tuh punggung atas alias sebaran dari lambung yang bermasalah

Akhirnya setelah minum antasida, saya juga minum tablet kunyit obat herbal gitu emang selalu ada stoknya di rumah. Maklum, suami juga penderita maag gitu,bro. Jodoh emang gitu ya samaan mulu. Wkwkwk.

Setelah minum itu obat-obatan, tetep aja dong rasa sakit belum memudar. Sambil duduk dan berusaha tentang, saya minta pijet sama Bu Mus, pembantu saya. Aduuh rasanya pengen ada yang dimuntahin. Hoek! Saya lari ke WC dan menghamburkan seluruh isi perut termasuk itu makaroni pedes sialan hahahaha.. Legaaaa bangeeeet. Kakak sama suami saya udah pasang tampang nyebelin sambil kompak sama-sama bilang :

“Makanya jangan nyemil yang aneh-aneh lo!”

>,<

Episode maag belum berakhir sampai di situ, sodara-sodara. Beberapa hari kemudian eh masa maag saya kambuh lagi. Huhuhuhu. Sakiiit!! Sama kaya waktu itu, rasanya kaya orang yang nusuk ulu hati saya berulang-ulang sampe saya saya kesakitan.

Huhuhuu. Padahal saya ga makan makaroni kok, sumpah deh. Pas diinget-inget lagi..Ya ampun! Saya lupa makan siang! Hiks. Iya, itu deh kayanya penyebabnya maag saya kambuh lagi..Saya lupa makan siang. Jangan ditiru ya, sis. Namanya ngasuh anak seharian serius deh lebih sering lupanya daripada ingetnya buat makan. Hiks hiks.

Akhirnya sama kaya kemarin, saya minum tablet kunyit + antasida + minta dipijet = muntah. Huuffft. Bener-bener huffft….. Muntah itu ga enak, ga pernah enak.
YAIYALAH DEH. HAHAHA ;P

Setelah tau drama maag yang saya alami, suami saya udah mulai meningkat kekhawatirannya. Bukan kenapa-kenapa, tapi dia inget kalau saya suka keluar rumah 2 jam buat ngisi binaan dan dia khawatir pas di luar rumah itulah maag saya kambuh. Kan repot dan ngerepotin sis.. Huks huks.

Eh beneran dong kejadian ;’((

Pas ke masjid UI buat ngisi , maaag saya kambuh lagi tiba-tiba. Beneran kaget. Saya mengingat-ingat kira-kira apa ya penyebab kambuh kali ini..

Makan makaroni pedes, nggak. Telat makan, nggak. Hmmm. Sambil menahan meringis saya baru inget kalau saya ke masjid UI pake gojek dan jalanan yang saya lewatin tuh macet buanget karena hari Sabtu gitu.. Terus saya bawa tas dengan buku-buku segede alaihim buat ngisi jadi perpaduan stres+capek mengakibatkan maag saya meledak di masjid UI

Huhuhu :’(( Akhirnya saya dipulangin sama binaan naik gocar. Hiks malu-malu sedih gitu. Itu para binaan dedek-dedek cantik nungguin saya hoek-hoek di toilet masjid UI. Yah, 'Ka Dea kenapa Ka Dea?Ka Dea?' Mereka panik banget saya ga keluar-keluar dari toilet.

Hufft. Bener-bener hufft. Akhirnya saya menyerah dan membatalkan mentoring hari itu terus balik pulang ke Cikumpa..

Tapi ada hikmahnya sih, Minggu depannya itu dede-dede cantik psiko pada mentoringnya di rumah saya. Hore!! Hehehe :D Katanya kasian sama Ka Dea. Udah kita aja yang ke rumah Ka Dea. Huhuhu aku terharu deeeek.

Mereka rumah-rumahnya jauh loh sis. Jauh bangettt. Jakarta semua looh cuma satu yang masih ngekos di Kober sama satu lagi di Bekasi. 

Tapi mereka ke Cikumpa ujung Depok buat diisi sama Ka Dea. Aaaaaw! Alhamdulillah selalu ada hikmah ya di balik segala sesuatu :’’)

Jadi begitulah kisah maag si dea yang selalu heboh-heboh hoek gimana gitchuu. Hahahaha. Kalau lagi down banget abis muntah-muntah dan menahan nyeri yang sangat di ulu hati, saya suka keingetan kata-kata temen liqo saya yang anaknya lima:

“Dea lagi hamil lagi ya? WAH ALHAMDULILLAH DONG ENAK YAH HAMIL KAN PAHALA SEMUA ISINYA”

;’(( Huhuhuhu. Mamam tuh dey. Kudu sabar dan seneng karena hamil itu isinya pahala semua. Hiks 
hiks.


Semangat, Dey! 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Serangan Penyakit Maag"

Comment