Saya dan Anak-anak Cikumpa






Hai, pembaca! Assalamu’alaikum.. Perkenalkan inilah anak-anak Cikumpa. Baru beberapa sih belum semuanya. Ini sih yang suka main sama Ksatria aja.. Sisanya masih banyak.

Mereka tuh polos-polos bikin kasihan gitu deh. Huhuhu. Ortu-nya mayoritas berpendidikan rendah, dan berpenghasilan rendah. Cuma sedikit yang lulusan SMA. Anak-anak Cikumpa itu sekarang suka nongkrong di depan rumah saya karena ada saung hasil buatan para warga. Tauk deh itu mo jadi pos ronda, saung-saungan, atau sekedar menduduki tanah kosong, haha.

Sebelum ada saung , anak-anak itu juga suka main ke dalam rumah sih.. Cuma hasilnya subhanallah, subhanallah berantakannya..wekeke. Jadi alhamdulillah juga sekarang ada saung itu, jadi anak-anak itu suka saya ajarin di situu.

Ajarin apaa , Dey?? Ajarin pelajaran kaaak. Belum ke hal-hal agama..Hal-hal semacam matematika aja kak, itu pun anaknya kegirangan bolak balik minta buatin soal melulu. Hiks hiks. hatiku meleleh kaaak.

Anak-anak itu minta dibikinin soal matematika terus minta dinilai. Kalau mereka belum dapet nilai 100 maka mereka  minta waktu revisi.. Terus pas dapet nilai 100, mukanya langsung pada sumringah..Tersenyum lebar dan saya pun bersyukur lirih

Ya Allah..anak-anak ini sepertinya ngga pernah mendapat apresiasi apapun dari orangtuanya.. ngga pernah juga mendapat apresiasi dari guru-guru di sekolah

Jadi dapet nilai 100 dari saya itu udah membuat hati dan tubuh mereka tersenyum.. Beneran deh, kapan yah bisa saya foto senyum mereka.. Luluh dah ngga mau kemana-mana, mau di Cikumpa aja, hahaha..

Kalau udah kaya gini, suka ilang tuh perasaan negatif semacam menyesal kenapa ngga keterima Indonesia Mengajar (duilee), hahaha. Alhamdulillah saya bisa membuat proyek mirip IM di Cikumpa.. Menggerakkan masyarakat, advokasi pendidikan, advokasi kesehatan, dll.

Ah, masih buanyaak yang mau saya bikin di sini. Saya ingin bikin kelas inspirasi, mendatangkan temen-temen saya yang luarbiasa keren-keren itu untuk bercerita di sini.. Menyemangati anak-anak Cikumpa.. Dan mereka pun bisa menemukan role model yang baik u/ semangat belajar dalam hidup mereka :’)


Satu-satu, Dey..Satu-satu..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Saya dan Anak-anak Cikumpa"

Comment