DHUHA


Beberapa minggu ini saya lagi banyak ribetnya Ya ribet sama Cikumpa’s Project. Ya ribet sama anak. Ribet deh. Haha,,. Sampai pada suatu titik, saya merasa bingung. Kok saya ribet di luar tapi hilang fokus sama ibadah sendiri yak.

Jujur aja nih, sejak ribet sana sini wara wiri bareng Mba Ida, saya jadi susah banget ibadah yang sunnah-sunnah. Hiks hiks. Bukannya apa-apa nih pemirsa, tapi sebagai yang lagi ribet, justru ibadah sunnah itu penting loh. Itu berfungsi semacam booster, ya mood ya energi , dua-duanya jadi meningkat sehabis ibadah sunnah. Apapun itu jenisnya

Nah, Pas saya pikirin lagi, ibadah sunnah yang rada bisa saya kerjain tanpa kendala (iye penuh kendala bok) adalah sholat Dhuha. Waktunya pagi saat rumah sepi. Rokaatnya hanya 2. Fadilahnya subhanallah banget bok, soal rizki gitu.

Langsung aja saya bertekad kuat-kuat buat sholat Dhuha…

Dan hasilnya luar biasa loh.. Dalam setiap harinya saya langsung merasa dikasih rizki sama Allah. Macem-macem deh bentuknya. Mulai dari keselamatan, kelancaran aktivtas, kesabaran menghadapi anak, kedatangan saudara ke rumah, dll.

Sampai saya berpikir, “Wah kalau gitu nanti di akhirat saya dapet apaan dong” Iyes, soalnya kan ada yang berpendapat kalau kita justru harus was-was kalau berharap semua pahala dicairin di dunia ntar di akhirat kita nihil. Hikss

Tapi bener deh, sholat dhuha itu kalau dirutinkan, bikin kita jadi terbuka aja jadi jeli meliihat nikmat. Dan alhamdulillah-nya nikmat itu bener-bener setiap harinya dateng dengan berbeda-beda.

Pernah suatu sore hujan petir, udah ngeri cuma berduaan ama Ksatria doang, eh alhamdulillah doong tiba-tiba om saya sekeluarga dateng. Ahahaha.. Asli bikin lega banget. Hayoo yang mau bilang saya cemen, cobain aja berduaan sama anak doang pas petir-petir. Pasti bawaannya galau deh. xD

Dan nikmat yang ajaib lagi ketika kemarin doong. Ada seseorang dateng ke rumah

Siapa hayooo, Siapa tebaaak cobaaa. Tebak doong. Ga ada yg bisa nebak nih?Hahahaahaha,, Yang dateng tuh bapak saya (doang) sih. XD

Tapi tapi tapi , itu sebenernya hmmm,,,gimana nih cara ngomongnya,,hmmm,, kedatangan bapak saya tuh sebenernya apa yah..lebih dari membahagiakan gitu sih :’’)


Ah, dhuha. Ku jadi ketagihan kamu deh! Hahahaha! ;p

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "DHUHA"

Comment