Ujian Tahsin




Oh yes, hello para pembaca, saya baru saja melalui yang namanya ujian tahsin.. Kalau les LIA atau karate taekwondo aikido dan sejenisnya punya ujian kenaikan tingkat, maka tahsin juga punya. Hehe.


Dikira mau lulus dgn mudah? No,no,noo. Pikir sekali lagi, nona..di sini tidak ada yang gratis *ngomong ala mafia*


Hehe, gratis sih gratis.. Ujian tahsin mah gratis. Cuma pas kita naik tingkat cencunyaa~ kita harus bayar kelas berikutnya. Syukur2 kalau kita mau infak sodaqoh buat Rumah Tajwid, wuihh dijamin kan insyaAllah lulus ujian tahsin. Hahahahaha..


Ujian tahsin ini terdiri dari dua, ada yang namanya ujian tertulis dan ada ujian praktek alias langsung baca ayat-ayat Qur’an di depan ustadzahnya. Hii. Pas ujian tertulis sih kita bisa kali yak mesem2 sambil pusing mikir jawaban, lah kalo ujian praktek, hadeeeuh belibetnya lidah kita pastii langsung ketauan sama ustadzahnya! (psst,para ustadzah punya pendengaran setajam….SILEEET) ;P


Saya dan teman-teman sekelas (ewit, mia, nissa, lovely ate) datang untuk ujian tertulis dan ujian praktek hari selas pas tanggal merah Nyepi kemarin itu looh. Kita datang seperti jam tahsin biasa, jam 08.30 WIB.


Begitu datang kita emang liat waaa ada banyak yang udha mulai ujian tertulis maupun ujian prakteknya.. Yowes kita dgn santainya masih ngapalin sambil nunggu semua dateng (biasa, nissa terjebak kemacetan krn pake picanto imut2nya). Baru sadar kalo kita tuh memberi keuntungan buat yang udah ujian tertulis. Iya dong, mereka kan jadi bisa dengerin teori-teori tahsin yang lagi kita ulang-ulang. Hahahahha.. Koplak bet.


Akhirnya dgn hati kebat-kebit dan jajan cemilan segambreng, kita beranikan diri minta soal ujian ke Bu Eji, our lovey ustadzah.


Setelah 1 jam berjalan, saya kumpulin ujian tertulis sambil niatnya langsung ujian praktek.. Abrakadabra, ternyata masih ngantri DELAPAN ebu-ebu lagi dong yah. Hahaha. Idih lama amat dong.


Awalnya sih saya masih tahan-tahan mau nungguin itu DELAPAN ebu-ebu yang ceriwiiiss pisan. Eh kok yah saya ga tega sama Aa Jati yang nungguin. Hehe, romantiis deh. Aa Jati nemenin dan nungguin di luar loh selama saya ujian tahsin. Haduduuh rasanya ujian saya kayak ditaburi bunga mawar dari langit! Ahikhakhakahakhakhak. >,<


Pas jam 11 akhirnya saya memutuskan untuk pulang dan ikut ujian praktek besok paginya aja. Subhanalloh, ternyata keputusan saya itu kayaknya tepat deh. Karena kalo nungguin di hari itu juga, tau gak selesainya jam berapa? JAM SETENGAH TIGA AJA GITU LOH, BRO!!


Hihihi. Akhirnya saya ujian praktek besok paginya jam7. Sepagi itu saya berangkat dari kontrakan tercinta di KukusanTeknik. Kucluk kucluk, naik angkot sekali nyampe trus nunggu giliran 2 orang sebelum saya JADI DEH UJIAN PRAKTEK! Hahaha. Alhamdulillaaaah. Legaaa rasanya habis ujian praktek.


InsyaAllah doakan saya lulus yak ke level tahsin 2, pengumuman lulus-nggak nya ga tau sih kapan. Hoho. Trus piyee. Tapi tapi pas selesai ujian praktek, bu Eji menjabat tangan saya sembari bilang “Dea, kita ketemu tgl 31 Maret di kuliah perdana term selanjutnya ya” eeeaaaaaa,itu berarti apaa,pemirsaa??? Berarti apaaaahhhh?? Semoga berarti saya lulus yaaa. Ihihihi..


Ditunggu untuk yang berminat daftar tahsin..


Dateng aja ke Rumah Tajwid jalan Jeruk 3 deket jalan Nusantara Raya yang ada SMAN1 Depok ituu.


Tetap belajar Qur’an everiiiibadiiiih, yudadahh babaaaayyy~ 


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Ujian Tahsin"

Siti Us Bandiyah mengatakan...

Senengnya denger berita ini. :D

Comment